Informasi

Welcome to Foreign Students

Senin, 24 Oktober 2016 - 10:53 WIB
Diposting oleh: Staff P3TIK - Kategori: Berita

Duta besar Republik Somalia untuk Indonesia H.E. Mohamod Alow Barrow didampingi sekretarisnya Abdisalan Osman Abdi, Rabu kemarin hadir di Unisma (Universitas Islam Malang). Maksud kedatangan mereka melakukan kunjungan sekaligus melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) atas nama Kedutaan Besar Republik Somalia (KBRS) untuk Indonesia dengan Unisma.

Rombongan KBRS disambut Rektor Unisma beserta jajaranya di ruang sidang kantor pusat Unisma. Hasil kunjungan silaturahim tersebut disepakati pengiriman mahasiswa asal Negara Somalia ke Unisma sebanyak 8 orang. Kedatangan mahasiswa Somalia direncanakan pada tahun akademik 2013/2014 di jurusan peternakan, teknik, ekonomi dan kedokteran di Unisma.

Muhamod mengatakan, kerja sama antara KBRS dengan Unisma merupakan pertama kalinya dengan perguruan tinggi swasta di Jawa Timur. Alasanya, Unisma merupakan kampus yang memiliki background yang sama dengan Republik Somalia. Malah, Somalia menyematkan diri sebagai Negara Islam dan seratus persen menganut paham Nahdliyin Madzhab Iman Syafi`i.

Rektor Unisma menjelaskan, Unisma akan terus berupaya semaksimal mungkin mendidik dan mengajarkan ajaran Islam dengan benar kepada seluruh mahasiswa termasuk mahasiswa asal Somalia.